PELAJARAN MEMANCING (1)

PELAJARAN MEMANCING (1)

Pelajaran satu: Undang Yesus ke dalam perahu Anda.

Itulah titik awalnya! Selalu! Tidak ada yang memiliki pengaruh lebih besar pada kesuksesan pribadi Anda selain apakah Anda memiliki Yesus Kristus dalam hidup Anda atau tidak. Sendirian, Petrus memancing sepanjang malam dan tidak menangkap apa pun. Tetapi ketika dia membawa Yesus ke kapal, dia menangkap lebih banyak ikan daripada yang pernah dia tangkap sebelumnya.

Sekarang, Yesus tidak pernah melakukan mukjizattanpatujuan.Diaselalumenggunakan mukjizat-Nya untuk menggambarkan prinsip- prinsip. Jadi kejadian ini mengajarkan Anda apa yang harus dilakukan ketika Anda gagal, atau ketika yang terbaik tidak cukup baik. Bagi Peter, perahunya mewakili mata pencahariannya. Ketika Anda seorang nelayan, perahu Anda adalah bisnis Anda! Sangat penting bahwa Petrus mengundang Yesus ke dalam bisnisnya, dan Yesus menggunakannya sebagai platform untuk pelayanan-Nya. Apakah Anda bersedia melakukan apa yang Petrus lakukan? Jika ya, Tuhan akan memberkati bisnis Anda. Memang, Dia akan memberkati apa pun yang Anda berikan kepada-Nya. Mengapa berhenti di perahu? Mengapa tidak mengakui bahwa Tuhan memberi Anda segalanya sejak awal?

Inilah pemikiran lain: memiliki Yesus dalam perahu Anda menghilangkan rasa takut akan kegagalan dan mengurangi kekhawatiran Anda tentang hasilnya. Ketika Petrus menjadikan Yesus sebagai rekan memancingnya, hasilnya luar biasa. Tapi jangan lewatkan urutannya. Pertama, Petrus mengizinkan perahunya digunakan untuk tujuan Yesus. Kemudian Yesus memberkati perahu Petrus dan menggunakannya untuk memenuhi semua kebutuhan Petrus. Yesus berkata, ‘Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.’ (Mat 6:33) Apakah Anda mengerti? ‘Semua yang Anda butuhkan.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 10 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: