PELAJARAN MEMANCING (3)

Pelajaran tiga: Bekerja sama dengan rencana Tuhan untuk hidupmu. ‘Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: “Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan.” Simon menjawab: “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.” Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.’ (Luk 5:4–6)

Yesus mengajar para murid di mana memancing, kapan memancing, dan bagaimana memancing. Dan Dia akan mengajari Anda cara untuk berhasil dalam hidup juga. Tetapi seperti Petrus, terkadang rencana Anda harus gagal sebelum Anda mau menerima rencana Tuhan. Dan jika itu yang diperlukan, Tuhan akan membiarkan Anda gagal. Perhatikan dua hal:

(1) Petrus tidak berdebat dengan Yesus, dia hanya menurut. Sebagai nelayan profesional, dia mungkin berpikir, ‘Tuhan, siapakah Engkau untuk memberi tahu saya cara memancing?’ berpikir jika dia tidak menangkap apa pun di malam hari ketika ikan biasanya menggigit, dia pasti tidak akan menangkap apa pun di tengah hari ketika matahari sedang menyinari air. Tapi dia tidak membantah; dia hanya menurut. Anda juga harus.

(2) Dia tidak mendengarkan perasaannya. Tidak diragukan lagi dia lelah bekerja sepanjang malam. Tapi dia tidak bertanya, ‘Apa gunanya? Mengapa saya harus terus maju?’ Alih-alih dibimbing oleh perasaannya, dia menjalankan iman akan janji Kristus—dan hasilnya luar biasa. Dan jika Anda menaruh iman Anda kepada Yesus hari ini, Dia akan melakukan hal yang sama dengan anda.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Selasa, 12 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: