PELAJARAN MEMANCING (5)

Pelajaran lima: Berdiri di atas janji Tuhan. Dalam usaha memancing mereka sebelumnya, para murid percaya pada pengalaman dan kemampuan mereka sendiri. Tapi kali ini mereka percaya pada janji Kristus: ‘Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan.’ (Luk 5:4) Sekarang, Yesus tidak secara khusus mengatakan, ‘ Petrus, jika kamu pergi memancing dengan-Ku, Aku menjanjikanmu tangkapan yang besar.” Dia tidak perlu mengatakannya karena Petrus menyadari bahwa ketika Kristus menyuruhnya pergi memancing, dan kemudian memberitahunya dengan tepat di mana harus meletakkan jala, di sana tidak mungkin itu akan kosong! Petrus mengharapkan Tuhan untuk bertindak. Dia mengharapkan Dia untuk menepati janji-Nya. Ketika Anda mendapatkan hadirat Tuhan di dalam perahu Anda, rencana Tuhan di kepala Anda, dan janji Tuhan di dalam hati Anda, Anda tidak akan gagal.

Mungkin Anda berkata, ‘Kedengarannya bagus, tetapi Anda tidak tahu keadaan saya. Saat ini saya dikalahkan oleh masalah yang saya alami. Saya mengalami masa- masa sulit.’ Jika Anda merasa terpukul oleh keadaan Anda, lakukan ini: baca Alkitab Anda, temukan janji khusus dari Tuhan, dan mulailah mengklaimnya. Mulailah mengharapkan Tuhan untuk bertindak, dan Anda akan menemukan bahwa janji- Nya akan menyuntikkan harapan baru ke dalam situasi Anda. Hanya karena Anda belum memecahkan masalah Anda, bukan berarti solusinya tidak ada. Bersama Tuhan, kesuksesan seringkali dimulai dari titik kegagalan. Setelah Anda ‘memancing sepanjang malam dan tidak menangkap apa- apa’, Dia masuk.

Jadi kata untuk hari ini adalah—jangan menyerah! Coba lagi. Kali ini lakukan dengan Yesus di perahu Anda, dan Dia akan membuat semua perbedaan.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 14 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: