HARI INI, BESARKAN TUHAN

Perhatikan dua hal tentang Doa Bapa Kami. Itu dimulai dengan kata-kata, ‘Bapa kami yang di Surga, dikuduskan nama-Mu’ (Mat 6:9), dan diakhiri dengan: ‘Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.’ (Mat 6:13) Tuhan ingin Anda memulai dan mengakhiri doa Anda dengan memikirkan Dia. Mengapa? Karena itu membuat Anda dua kali lebih baik untuk fokus pada Tuhan daripada fokus pada siapa pun atau apa pun!

Ketika Anda memperbesar suatu objek, Anda memperbesarnya sehingga Anda dapat melihat dan memahaminya lebih banyak. Ketika kita mengagungkan Tuhan, kita melakukan hal yang sama. Kita memperbesar kesadaran kita akan Dia, sehingga kita dapat lebih memahami Dia.

Inilah yang terjadi ketika kita menyembah Dia—kita mengalihkan pikiran kita dari diri kita sendiri dan mengarahkannya pada Tuhan. Kami menempatkan penekanan pada Dia. Dan saat kita melakukannya, saat kita melihat lebih dekat dan memperdalam fokus kita pada-Nya, kita mulai menyadari betapa agung dan mulianya Dia, betapa penuh kasih karunia dan kebenaran. Kita lebih menghargai Dia dan hubungan kita dengan Dia dikuatkan. Kita menemukan bahwa Raja alam semesta mencintai kita!

Paulus menulis: ‘Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.’ (1 Tim 1:17) Biarlah itu menjadi doa kita juga saat kita bersama- sama mengagungkan Tuhan dan berkata, ‘Tuhan, Engkau tidak hanya menguasai alam semesta, Engkau menguasai hatiku!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 22 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: