TUHAN AKAN MENJAGA ANDA

Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengkhawatirkan hal-hal yang biasanya tidak pernah terjadi? Jujur! Dan apakah ada yang membaik karena Anda mengkhawatirkannya? Tentu saja tidak!
Paulus menulis: ‘Tuhan sudah dekat! Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.’ (Fil 4:5-6) Dia kemudian mendorong kita dengan mengatakan bahwa ketika kita melakukan ini, damai sejahtera Allah akan memenuhi hati dan pikiran kita (lihat Fil 4:7).

Begitu Anda mulai khawatir atau merasa cemas tentang sesuatu, bawalah kekhawatiran Anda kepada Tuhan dalam doa. Lepaskan bebannya, dan percayalah sepenuhnya kepada-Nya untuk menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan, atau menunjukkan kepada Anda bahwa Dia akan mengurusnya sendiri.

Doa sangat kuat melawan kekhawatiran. Saat Anda merasa tertekan, yang terbaik adalah berdoa tentang hal itu daripada khawatir dan membicarakannya. Apakah ini akan mudah dilakukan? Tidak, jika Anda khawatir sepanjang hidup Anda, maka khawatir telah menjadi kebiasaan. Tetapi dengan komitmen, berpegang teguh pada itu, dan bantuan Tuhan, Anda dapat menaklukkan kekhawatiran. Berikut adalah dua kunci untuk melakukannya:

(1) Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Yang berdasarkan Alkitab! (Lihat Fil 4:8).

(2) Ambil tindakan dengan cepat. Segera setelah Anda mulai khawatir, katakan, ‘Tidak, saya tidak akan khawatir tentang ini karena tidak ada gunanya.’ Anda mungkin bertanya- tanya, ‘Tapi siapa yang akan pergi? untuk mengurus masalah?’ Tuhan! Firman-Nya berkata, ‘Tuhan telah memperhatikan kita; Dia akan memberkati kita.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 24 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: