INVESTASIKAN PADA ANAK-ANAK ANDA

Peternakan Lazy B berdiri di atas lahan seluas 67.400 hektar dan sudah di keluarga Day sejak 1881. Ketika Harry dan Ada Mae Day memiliki anak pertama mereka, Sandra, seorang bayi perempuan, mereka melakukan perjalanan 300 kilometer ke rumah sakit untuk melahirkan dan membawanya pulang ke hidup yang sulit. Rumah bata lumpur berkamar empat itu tidak memiliki air mengalir atau listrik, dan tidak ada sekolah dalam jarak mengemudi. Anda akan berpikir dengan sumber daya yang terbatas, masa depan gadis kecil itu mungkin terbatas. Tapi Harry dan Ada Mae bertekad anak-anak mereka akan mendapatkan pendidikan terbaik. Mereka berlangganan koran dan majalah metropolitan, dan membacakan buku untuk anak mereka berjam-jam.

Ketika putrinya berusia empat tahun, Ada Mae memulai sekolah-rumah dan kemudian melihat bahwa dia pergi ke sekolah asrama terbaik. Suatu musim panas mereka membawa anak-anak mereka dalam perjalanan mobil untuk mengunjungi semua ibu kota negara bagian di Amerika di sebelah barat Sungai Mississippi. Ketika Sandra muda siap untuk kuliah, dia pergi ke Universitas Stanford, kemudian ke sekolah hukum, dan akhirnya dia menjadi hakim wanita pertama yang duduk di Mahkamah Agung Amerika Serikat.

Jadi kata untuk hari ini adalah—investasikan pada anak-anak Anda. Dan bersedialah untuk memulai dari yang kecil, jika tidak, Anda tidak akan memulai sama sekali. Alih-alih memikirkan apa yang tidak Anda miliki, gunakan apa yang Tuhan berikan kepada Anda dan Dia akan memberkatinya. Berdirilah di atas Kitab Suci ini untuk anak- anakmu: ‘Maka kedudukanmu yang dahulu akan kelihatan hina, tetapi kedudukanmu yang kemudian akan menjadi sangat mulia.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Selasa, 26 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: