BERSEDIA UNTUK BERUBAH

BERSEDIA UNTUK BERUBAH

Kecuali Anda bersedia untuk berubah, dalam beberapa tahun dari sekarang Anda akan sama persis seperti Anda hari ini, kecuali Anda akan lebih tua, dengan lebih sedikit waktu dan lebih sedikit pilihan. Alkitab berkata, ‘Sekiranya mereka bijaksana, tentulah mereka mengerti hal ini, dan memperhatikan kesudahan mereka!’

Bagaimana Anda menjadi mau berubah? Mengakui bahwa perubahan akan terjadi apakah Anda suka atau tidak. Jika Anda melakukannya, Anda akan siap. John Maxwell menulis: ‘Satu-satunya hal yang pasti tentang hari esok adalah bahwa hari itu akan berbeda. Jika Anda meragukannya, pertimbangkan ini: Kakek saya memiliki sebuah peternakan, orang tua saya memiliki kebun, dan saya memiliki pembuka kaleng!
Ini adalah dunia yang berbeda dari 20 tahun yang lalu, dan akan berbeda lagi di 20 tahun lainnya. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa dunia berubah begitu cepat sehingga Anda tidak akan salah terus jika Anda mencobanya!’

Perbedaan siapa Anda hari ini dan siapa Anda 25 tahun dari sekarang sangat bergantung pada tiga hal: buku yang Anda baca, hubungan yang Anda bangun, dan waktu yang Anda habiskan bersama Tuhan. Apakah Anda ingin menjadi bijak? Alkitab berkata, ‘Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.’ (Ams 2:6) Apakah Anda ingin bahagia? ‘Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian.’ (Ams 3:13)

Apakah Anda ingin merasa terpenuhi dalam hidup? ‘Berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.’ (1 Kor 15:58)

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 27 Juli 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: