FOKUS PADA APA YANG BAIK

Kita tidak perlu mencari terlalu jauh untuk menemukan hal-hal untuk dikeluhkan. Tuhan menempatkan Adam dan Hawa di Taman Eden di mana mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk bahagia. Tapi apa yang mereka fokuskan? Satu pohon yang tidak bisa mereka miliki! Tuhan secara ajaib membelah Laut Merah, membimbing orang Israel melewati padang gurun dan menyediakan makanan dari surga setiap hari sehingga mereka tidak akan pernah kelaparan. Dan apakah mereka menghargainya? Ya, untuk sementara. ’Mereka menyanyikan puji-pujian kepada- Nya. Tetapi segera mereka melupakan perbuatan-perbuatan-Nya.’ (Maz 106:12–13)

Inilah sebabnya mengapa Paulus menulis: ‘Semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.’ (Fil 4:8-9)

Jenderal Robbie Risner menggambarkan tujuh tahun yang dia habiskan sebagai tawanan perang di kamp Vietnam sebagai ‘inti dari keputusasaan’. Tapi dia bertahan. Bagaimana? Dia membuka penutup dari saluran pembuangan lantai di selnya dan melihat sehelai rumput, satu-satunya warna di dunianya yang tidak berwarna. Menyebutnya ‘transfusi darah untuk jiwa’, Risner memulai setiap hari dalam doa, berbaring di lantai dengan kepala di bawah lubang ventilasi yang berfokus pada satu helai rumput.

Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dalam hidup Anda, Anda harus memilih apa yang akan Anda fokuskan: ketakutan atau keyakinan, keputusasaan atau harapan, masalah atau solusi. Bahkan ketika masalah tidak diselesaikan sesuai keinginan Anda, ketika Anda fokus pada Tuhan, Dia mengangkat Anda di atas keadaan Anda dan memberi Anda kedamaian di tengah-tengahnya.

umber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 03 Agustus 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: