TUHAN JANJIKAN KEPADAMU? BERDIRILAH DI ATASNYA!

‘Pada hari itu, waktu hari sudah petang, Yesus berkata kepada mereka: “Marilah kita bertolak ke seberang.” Mereka meninggalkan orang banyak itu lalu bertolak dan membawa Yesus beserta dengan mereka dalam perahu di mana Yesus telah duduk dan perahu-perahu lain juga menyertai Dia. Lalu mengamuklah taufan yang sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air.

Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?” Iapun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. Lalu Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?” Mereka menjadi sangat takut dan berkata seorang kepada yang lain: “Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?’ (Mrk 4:35–41) Mengikuti Yesus tidak membebaskan Anda dari badai kehidupan, jadi Anda perlu:

(1) Ingatkan dirimu siapa yang bersamamu Yesus! Pikirkanlah: jika Yesus dapat menenangkan badai, pasti Dia dapat mencegahnya. Tetapi Dia mengizinkan kita melewati badai untuk membuktikan bahwa kita tidak memiliki masalah yang tidak dapat Dia pecahkan. Anda mungkin tidak berdaya dalam situasi tersebut, tetapi Dia tidak, dan melaluinya Anda akan mengenal Dia dengan cara yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Tujuannya adalah untuk membawa Anda keluar lebih kuat di sisi lain.

(2) Percayalah apa yang telah Dia katakan kepada Anda. Ketika Yesus memberitahumu, ‘Mari kita menyeberang ke seberang,’ tidak ada gelombang yang cukup besar untuk membawamu ke bawah. Yang benar adalah, ‘Kita tidak dapat bertahan dalam badai kehidupan berdasarkan iman orang lain. Kita harus yakin sepenuhnya dalam hati dan pikiran kita sendiri.’ (Lihat 1 Yoh 5:14-15) Apa yang Tuhan janjikan kepada Anda? Berdiri di atasnya!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 05 Agustus 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: