APAKAH ANDA BERGUMUL DENGAN GODAAN ?

Area kerentanan Anda akan berubah seiring perubahan musim hidup Anda, tetapi kenyataannya adalah Anda akan selalu tergoda dalam beberapa cara. Tapi kabar baiknya adalah Anda bisa tergoda dan menang. Yesus menunjukkan kepada kita bagaimana melakukannya. Ketika Dia menghadapi si penggoda di padang gurun Dia berdiri di atas Firman Tuhan. Berikut adalah beberapa Kitab Suci yang dapat Anda pegang ketika Anda tergoda.

(1) ‘Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan.’ (2 Pet 2:9)
(2) ‘Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.’ (Ibr 4:15–16)
(3) ‘Ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri.’ (Ef 6:13)
(4) ‘Semoga Allah, sumber damai sejahtera, segera akan menghancurkan Iblis di bawah kakimu. Kasih karunia Yesus, Tuhan kita, menyertai kamu.’ (Roma 16:20)
(5) ‘Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu… dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh.’ (Luk 10:19)
(6) ‘Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.’ (1 Kor 10:13)

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
edisi : Minggu, 14 Agustus 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: