TUHAN INGIN ANDA SUKSES

Pikirkan tentang pertanyaan-pertanyaan ini dan jawablah dengan jujur.
(1) Apakah Anda percaya Anda bisa sukses dan spiritual pada saat yang sama? Beberapa orang menyamakan kemiskinan dengan kerendahan hati dan menyimpulkan bahwa orang sukses tidak bisa rendah hati. Tidak begitu. ‘Selama [Uzia] mencari Tuhan, Tuhan memberinya kesuksesan.’ Sukses tidak memberi Anda hak untuk memandang rendah orang lain tetapi, ketika orang sukses berbicara, orang lain mendengarkan. Para pemimpin seperti Yusuf dan Daniel mempengaruhi seluruh bangsa untuk Tuhan. Faktanya adalah, kita memiliki pesan harapan yang perlu didengar orang lain, tetapi tanpa sumber daya yang memadai, bagaimana mereka akan mendengarnya? (Lihat Roma 10:14–17.) Jika Anda kurang puas, berdoalah untuk iman yang lebih besar dan mulailah membidik lebih tinggi dalam hidup.

(2) Apakah Anda takut sukses? Mungkin Anda takut akan tekanan dan label harga yang menyertainya. Kepemimpinan itu kesepian; mungkin Anda lebih suka bersama orang banyak. Atau mungkin Anda pernah dirobohkan dan Anda takut untuk bangkit lagi. Ketika Thomas Edison ditanya tentang kesuksesannya, dia menjawab, ‘Saya mulai dari mana orang lain tinggalkan!’ John Foster Dulles, mantan Menteri Luar Negeri AS berkata, ‘Ukuran kesuksesan bukanlah apakah Anda memiliki masalah yang sulit untuk dihadapi. Tapi apakah itu masalah yang sama yang Anda alami tahun lalu.’ Paulus menulis, ‘Kami terjatuh, tapi kami bangkit lagi dan terus berjalan.’ (2 Kor 4:9).

(3) Apakah Anda puas dengan keadaan saat ini? Jika tidak, terima tanggung jawab atas hidup Anda dan ambil langkah iman. Pada akhirnya, satu-satunya yang dapat menghentikan Anda menjadi orang yang Tuhan inginkan—adalah Anda! Intinya: Tuhan ingin Anda berhasil.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Selasa, 16 Agustus 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: