TIDAK ADA PEKERJAAN RENDAH

Daud mengatakan, ‘Lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.’ (Maz 84:10)

Joni Eareckson Tada menulis: ‘Elsie mengelola rumah Kristen untuk gadis-gadis muda yang telah meninggalkan kehidupan prostitusi dan perdagangan narkoba di jalanan Hollywood. Dia berjalan di jalan-jalan, membagikan Injil, dan memimpin gadis-gadis ini kepada Kristus. Jika para petobat baru ini benar-benar berhasrat untuk mengubah hidup mereka dan berkomitmen pada tanggung jawab baru, mereka mendapat tempat di rumah Elsie. Pam adalah salah satu petobat seperti itu.

Seorang Kristen dengan semangat yang manis, dia memiliki bekas luka akibat duel pisau dan jarum heroin. Lengannya penuh dengan tato. Saya merasakan kegembiraan dan penghargaan yang mendalam ketika dia menjelaskan perannya… “Saya menggosok toilet dan kamar mandi… Itu pekerjaan saya dan saya menyukainya!” Wanita muda ini sangat bersyukur memiliki struktur dalam hidupnya, keamanan di sekelilingnya, dan pekerjaan pelayanan yang jujur untuk kebaikan di Kerajaan Kristus… sehingga satu hari pelayanan di rumah Elsie jauh lebih baik daripada seribu hari hidup di pengejaran kesenangan yang merusak diri sendiri yang kotor… Semangatnya yang rendah hati terhadap pekerjaannya… kegembiraannya dalam membersihkan toilet muncul dari kesadaran yang tajam akan perannya dalam tubuhKristus. Beberapaorangpercayamemiliki latar belakang seperti Pam, tetapi setiap hari kita masing-masing menyingsingkan lengan baju untuk menyelesaikan tugas-tugas dasar yang kasar—memperbaiki mobil seseorang, memperbaiki lubang di jalan atau memperbaiki lubang di pakaian anak-anak Anda.

Jadi, bagaimana sikap Anda terhadap pekerjaan kasar? Ketika Anda ‘melayani Tuhan dengan sukacita’ (Mazmur 100:2), Anda menemukan sukacita dalam tugas sehari-hari karena Anda ingat untuk siapa Anda bekerja.

Buku Renungan Hari Ini
Senin, 29 Agustus 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: