BERBICARA SECARA POSITIF (1)

Ketika Anda tidak dapat memilih atau mengendalikan keadaan Anda, Anda masih dapat memutuskan bagaimana Anda akan menanggapinya. Paulus berada di penjara ketika dia menulis, ‘Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan!’ (Fil 4:4) Kita berbicara kepada mereka yang memiliki pandangan pesimis yang terus-menerus tentang kehidupan dan sering berbicara negatif. Ini adalah hal yang serius!

‘Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.’ (Ams 18:21) Itu berarti Anda dapat mengatakan kepada diri sendiri dengan kematian atau bicara dengan kehidupan. Ini adalah kebenaran Alkitab! Masalahnya adalah kita tidak selalu menyadari ketika kita terlibat dalam berbicara kepada diri sendiri secara negatif, karena itu membentuk kebiasaan. Kita secara tidak sadar mengembangkan pandangan kompromi tentang diri kita sendiri ketika kita terus-menerus berpikir dan mengatakan hal-hal seperti, ‘Saya pecundang,’ atau ‘Ini terlalu sulit; mengapa bahkan mencoba?’ Kita menerima kekalahan ketika, dengan sedikit penyesuaian sikap, kita dapat membuka pintu untuk kemungkinan yang luar biasa.

Bagian terburuk dari berbicara kepada diri sendiri secara negatif adalah bahwa kita tidak hanya membatasi diri, kita menutup diri dari jalan Tuhan. Sebagai anak tebusan-Nya, hidup di dalam diri Anda kekuatan untuk berpikir lebih baik, berbicara lebih baik, dan berbuat lebih baik. ’Apakah Alkitab mengatakan demikian?’ tanya Anda. Ya, Paulus berkata, ‘Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita… bagi Dialah kemuliaan….’ (Ef 3:20– 21)

Saatnya untuk dengan berani mengatakan, ‘Mulai hari ini, tidak ada lagi pembicaraan negatif tentang diri sendiri! Apa pun yang Tuhan katakan tentang saya, saya juga akan mengatakannya!’ Ini adalah ayat yang bagus untuk Anda mulai: ‘Saya dapat melakukan segalanya melalui Kristus, yang memberi saya kekuatan.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 31 Agustus 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: