BERBICARA SECARA POSITIF (4)

Pesimisme mempengaruhi Anda secara Negativisme secara langsung berkaitan kekebalan tubuh, dan kemampuan untuk mengatasi rasa sakit fisik. Mayo Clinic yang terkenal melakukan penelitian selama 30 tahun terhadap 800 pasien—dan hasilnya sangat bagus. Risiko kematian dini orang pesimis adalah 19% lebih tinggi daripada orang optimis dalam kelompok.

Dalam Optimisme yang Dipelajari: Cara Mengubah Pikiran dan Hidup Anda, Dr Martin Seligman dari University of Pennsylvania menyimpulkan bahwa optimisme dan pesimisme mempengaruhi kesehatan anda hampi sejelas faktor fisik. Pernahkah Anda berkata, ‘Saya muak dengan hal ini’? Maka lakukan sesuatu—cepat! Jika Anda memegang pemikiran itu terlalu lama—itu mungkin akan menjadi kenyataan. Salah satu temuan hebat dari ilmu kedokteran modern adalah bahwa kata-kata yang kita ucapkan tidak hanya memengaruhi orang lain, tetapi juga memengaruhi kita.

Memang, terkadang mereka lebih memengaruhi kita! Kata-kata sangat kuat. Anda percaya dan menginternalisasi apa yang berulang kali dikatakan. Itu berarti Anda memiliki kemampuan yang diberikan Tuhan untuk mengubah persepsi Anda tentang kemampuan Anda sendiri dari terbatas menjadi tidak terbatas.

Mari kita perjelas tentang apa artinya itu. Itu tidak berarti Anda dapat membuat musik seperti Bach atau melukis seperti Van Gogh hanya karena Anda memutuskan dan menginginkannya. Tetapi itu berarti Anda dapat melakukan apa pun yang Tuhan perintahkan untuk Anda lakukan dalam Firman-Nya. Apa pun yang Dia panggil untuk Anda lakukan, Dia akan memampukan Anda untuk melakukannya. Dan itu akan terjadi ketika Anda menyelaraskan apa yang keluar dari mulut Anda dengan apa yang tertulis dalam Firman-Nya.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Sabtu, 03 September 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: