KETIKA KEADLILAN TAMPAKNYA DITOLAK

Ketika OJ Simpson berada di pengadilan atas pembunuhan mantan istrinya Nicole Brown, juri memutuskan: ‘Tidak bersalah’. Di pengadilan, ibu Nicole menangis dan berkata, ‘Tuhan, di mana Engkau?’ Itu adalah pertanyaan yang kami ajukan ketika hidup terasa tidak adil. Alkitab menjawab, ‘Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.’ (Pkh 12:14) Tapi kita ingin skor diselesaikan sekarang. Jadi kita berjuang, kita mempertanyakan, dan kita ragu.

Pemazmur juga melakukannya: ‘Berapa lama lagi kamu menghakimi dengan lalim dan memihak kepada orang fasik? Berilah keadilan kepada orang yang lemah dan kepada anak yatim, belalah hak orang sengsara…kekurangan! Luputkanlah orang yang lemah dan yang miskin, lepaskanlah mereka dari tangan orang fasik!’ (Maz 82:2–4) Kita bergumul dengan pertanyaan seperti itu karena mereka tidak memiliki jawaban yang mudah. Daud, yang telah diampuni dan dipulihkan setelah melakukan perzinahan dan pembunuhan, menulis: ‘TUHAN menjalankan keadilan dan hukum bagi segala orang yang diperas. Ia telah memperkenalkan jalan-jalan- Nya kepada Musa, perbuatan-perbuatan- Nya kepada orang Israel. TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak…mendendam. Tidak dilakukan-Nya…setimpal dengan dosa kita,
…kesalahan kita, tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia; sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita. Seperti bapa sayang kepada anaknya, demikian TUHAN sayang kepada…yang takut akan Dia. Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu.’ (Maz 103:6–14)

Intinya: Rahmat dan Belas kasihan yang Tuhan berikan kepada Anda, Dia tawarkan kepada orang yang menyakiti Anda.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 08 September 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: