JAUHKAN TONGKAT UKUR!

Sebelum perjamuan Paskah, para murid lupa membasuh kaki Yesus. Kinerja buruk! Setelah Yesus menjelaskan roti dan anggur melambangkan penyaliban-Nya yang akan datang, mereka mulai berdebat siapa yang akan menjadi yang terbesar di Kerajaan. Kinerja buruk! Dalam beberapa jam mereka tertidur meninggalkan Yesus di Taman Getsemani. Kinerja buruk! Dan Dia tahu Petrus akan menyangkalnya. Kinerja buruk!Jadi bagaimana Yesus menilai mereka? Yesus tidak menilai orang. Dan Anda juga tidak harus melakukannya.

Anda akan menemukan ketenangan yang luar biasa dalam jiwa Anda begitu berhenti menilai orang, dan sebaliknya mulai mencintai mereka dari tempat mereka berada ke tempat mereka seharusnya berada. BukanNya menegur para murid, Yesus memuji, memberi penghargaan, mempromosikan, dan menempatkan mereka pada gulungan kehormatan Surga. Bahkan setelah mereka gagal membasuh kaki-Nya, Dia masih ingin makan Paskah bersama mereka (lihat Luk 22:15). Dipelihara oleh cinta kepada mereka, Dia berkata, ‘ Kamulah yang tetap tinggal bersama-sama dengan Aku dalam segala pencobaan yang Aku alami. Dan Aku menentukan hak-hak Kerajaan bagi kamu, sama seperti Bapa-Ku menentukannya bagi-Ku, bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku dan…di atas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.’ (Luk 22:28–30)

Pada malam-Nya yang paling menyiksa, Dia membagikan hadiah, dan memberi murid- murid-Nya yang masih sangat muda lebih dari yang pernah Dia berikan kepada siapa pun dalam hal kehormatan dan kemuliaan. Di mata-Nya mereka semua hebat. Dia tidak menilai pada kinerja mereka, tetapi pada cinta mereka yang memotivasi untuk meninggalkan semua dan tetap bersama-Nya melalui suka dan duka.

Reimar Schultze berkata, ‘Jangan membuat standar untuk diri sendiri. Itu bisa membunuhmu. Seperti Yesus mengasihi murid-murid-Nya dulu, demikian pula Ia mengasihi mereka sekarang. Jadi berhentilah meributkan dan mengomel pada diri sendiri dan orang lain!’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Sabtu, 10 September 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: