JANGAN MELUPAKAN TUJUAN ANDA

Untuk mencapai kesuksesan dalam hidup, ada tiga rintangan yang harus Anda sadari dan atasi:
(1) Keletihan. Semuakudapacuberlaridengan kecepatan yang kira-kira sama; terkadang perbedaan antara menang dan kalah dalam perlombaan bermuara pada ‘hati’ mereka untuk menang. Jadi, lihatlah ke dalam hati Anda hari ini dan lihat apakah Anda benar- benar berkomitmen. ‘Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.’ (Ibr 10:35-36)

(2) Ketakutan. Dalam hal komitmen, ada empat jenis orang. a) Menolak tugas: orang yang tidak memiliki tujuan dan tidak berkomitmen. b) Mengulu-ulur: orang yang tidak tahu apakah mereka dapat mencapai tujuan mereka sehingga mereka takut untuk berkomitmen. c) Menyerah: orang yang memulai untuk mencapai tujuan tetapi menyerah saat keadaan menjadi sulit. d) Melakukan segalanya: orang yang menetapkan tujuan, berkomitmen untuk mencapainya dan membayar harga untuk mencapainya. Anda termasuk yang mana dari keempatnya? Ketakutan dan keyakinan akan selalu hadir dalam hidup Anda, dan yang Anda pilih akan menentukan apakah Anda berhasil atau gagal.

(3) Berpuas diri. Pengusaha sukses Ray Kroc berkata, ‘Selama Anda hijau, Anda tumbuh. Segera setelah Anda matang, Anda mulai membusuk.’ Jika Anda bijaksana, Anda akan mengambil waktu istirahat yang teratur untuk menyegarkan, memperbarui, dan memfokuskan kembali. Tetapi Anda tidak boleh puas dengan kesuksesan kemarin, atau memanfaatkan momentum hari ini. Jadilah seperti Paulus: ‘Tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku.’ (Fil 3:13-14)

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Senin, 12 September 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: