APA ARTI SEBUAH NAMA? SEMUANYA! (5)

Nama, Yahweh-Tsidkenu: Tuhan kebenaranku, diberikan oleh Tuhan kepada Yeremia, mengumumkan kedatangan Yesus. ‘Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud… dan inilah namanya yang diberikan orang kepadanya: TUHAN– keadilan kita.’ (Yer 23:5–6) Sebelum Yesus datang, kebenaran kita tergantung pada usaha kita sendiri.

‘Kita akan menjadi benar, apabila kita melakukan segenap perintah itu dengan setia di hadapan TUHAN, Allah kita, seperti yang diperintahkan-Nya kepada kita.’ (Ul 6:25) Tapi kita gagal dalam ujian kebenaran! Kemudian ‘Tuhan kebenaran kita’ menjadi solusi kita. Begini caranya: ‘Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.’ (2 Kor 5:21)

Perhatikan, di dalam Yesus kita telah ‘menjadi’ [telah diubah] benar di hadapan Tuhan! Kita tidak mencoba untuk melakukan dengan benar hanya agar kita dapat merasa benar di hadapan Tuhan atau menciptakan persediaan perbuatan baik untuk diambil saat kita membutuhkan pujian. Kita harus belajar apa yang kita butuhkan dari kebenaran yang dimasukkan ke dalam perhitungan kita oleh Kristus. Jika kita butuhkan kerendahan hati, kemurnian, kesabaran, kebaikan atau cinta, tidak ada gunanya melihat ke dalam diri kita sendiri. Semua itu tidak ada di sana!

Kita harus belajar semua itu dengan iman dari persediaan yang disimpan bagi kita di dalam Yesus. Hati yang bersalah men jadi pengampunan, roh yang cemas menjadi menarik kedamaian, jiwa yang lelah menjadi kekuatan, dan pikiran yang bingung menjadi bimbingan dari persediaan kita yang tak habis-habisnya di Yahweh-Tsidkenu. Sama seperti Anda menerima keselamatan dengan iman, Anda harus jadikan kebenaran dan segala hal lain yang Anda butuhkan melalui iman pada apa yang telah dicapai dan disimpan Allah untuk di gunakan di dalam Yesus—Tuhan kebenaran Anda!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Selasa, 20 September 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: