PIKRIKAN LEBIH BANYAK TENTANG ORANG LAIN (2)

Berikut adalah empat cara di mana Anda dapat mengekspresikan kebaikan dan kemurahan hati terhadap orang lain.
(1) Memberikan waktu Anda. Memberikan beberapa jam waktu Anda untuk seseorang, terutama jika Anda adalah orang yang sibuk, dapat sangat berarti bagi orang yang terluka.

(2) Memberikan bakat Anda. Organisasi seperti Habitat For Humanity dan Mercy Ships mengatur agar orang-orang berbakat menggunakan keterampilan mereka untuk meringankan penderitaan dan menyediakan perlindungan bagi yang membutuhkan. Itu Alkitabiah! (lihat Mat 25:34–46).

(3) Memberikan harta Anda. ‘Dia yang mengasihani orang miskin meminjamkan kepada Tuhan, dan Dia akan membayar kembali apa yang telah dia berikan.’ Dapatkah Anda membayangkan bunga yang Tuhan bayarkan?

(4) Memberikan temperamen Anda. Semua orang yang Anda temui, berjuang dengan kecemasan dan bertarung dalam pertempuran yang biasanya tidak mereka bicarakan. Jadi, senyum dan kata-kata penyemangat Anda bisa menjadi seperti garis hidup yang membantu mereka tetap bertahan hari itu. Keegoisan begitu bawaan dalam diri kita masing-masing sehingga seperti bernafas; kita melakukannya tanpa berpikir. Jadi, untuk mengubah kita harus mengatur ulang prioritas kita dan memprogram ulang pikiran kita dan memutuskan, ‘Saya tidak akan membiarkan hari ini berlalu sampai saya mengatakan atau melakukan sesuatu untuk membantu, memberkati, dan mendorong manusia lain.’

Tuhan berkata kepada Abraham, ‘Aku akan memberkati engkau… dan engkau akan menjadi berkat.’ (Kej 12:2) Hari ini berdoalah: ‘Bapa, aku berterima kasih kepada-Mu untuk setiap sumber daya dan keuntungan yang telah Engkau berikan kepadaku. Tolong aku untuk selalu mengingat bahwa berkat-berkat ini berasal dari-Mu, dan bahwa itu harus dibagikan kepada orang lain untuk kemuliaan- Mu. Dalam nama Yesus, saya berdoa. Amin.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 29 September 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: