PIKRIKAN LEBIH BANYAK TENTANG ORANG LAIN (3)

Inilah kelompok yang Anda tidak ingin menjadi bagian darinya: ‘Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang… lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.’ (2 Tim 3:1–4) Tidak ada yang salah dengan menghasilkan uang. Memang, jika Anda menghormati Tuhan, Dia akan membantu Anda membuatnya lebih banyak (lihat Ul 8:18, Yes 48:17, Luk 6:38, 2 Kor 9:8).

Tetapi inilah prinsip Alkitab yang harus Anda jalani untuk berjalan dalam berkat Tuhan. Ketika Anda memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan Anda sendiri, Anda harus bersedia untuk mengatakan ya kepada Tuhan ketika Dia meminta Anda untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Jika Anda ingin menaklukkan keegoisan dan menjadi lebih murah hati, berikut beberapa langkahnya:

(1) Berikan sesuatu yang ingin Anda simpan.
Tujuannya adalah untuk memutuskan ikatan emosional Anda dengan hal-hal materi.

(2) Lulus ke pemberian anonim.
Berilah orang yang membutuhkan seperti warga lanjut usia, pelajar atau orang tua tunggal hadiah uang tunai dalam amplop. Jangan mencantumkan nama Anda di atasnya, dan jangan beri tahu siapa pun bahwa Anda melakukannya. Dan tidak, Anda tidak dapat mengklaimnya sebagai pengurangan pajak. Tetapi Tuhan berjanji untuk mengembalikannya kepada Anda berkali-kali, dan di area di mana Anda paling membutuhkannya (lihat Gal 6:7).

(3) Minta seseorang yang Anda percaya untuk memantau kemajuan Anda. Temui mereka sepanjang tahun dan undang mereka untuk tidak menanyakan berapa banyak uang yang Anda hasilkan, tetapi berapa banyak yang telah Anda berikan untuk membantu orang lain. Jika Anda serius untuk tidak egois, ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 30 September 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: