BERUSAHALAH UNTUK MENGENAL TUHAN SECARA INTIM!

Mengetahui tentang Tuhan adalah satu hal, tetapi mengetahui Dia secara intim adalah hal lain. Luangkan waktu sejenak dan periksalah hidup Anda hari ini. Apakah perjalanan Anda dengan Tuhan melambat menjadi merangkak? Apakah Anda berjalan dengan kosong? Tangki penuh hanya dimungkinkan dengan melakukan kunjungan rutin ke pompa bahan bakar; itu berarti Anda harus memperhatikan pengukur bahan bakar Anda. Dan tangki penuh tidak terjadi begitu saja; itu membutuhkan kewaspadaan, komitmen dan tindakan. Daging Anda akan bekerja melawan Anda setiap hari, orang-orang dan masalah akan datang untuk mengecilkan hati Anda. Bahkan mereka yang dekat dengan Anda mungkin salah memahami prioritas rohani Anda yang baru.

Jika itu mudah, siapa pun bisa melakukannya. Hadiahnya diberikan kepada mereka yang dapat berkata seperti Paulus: ‘Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati!’ (Fil 3:10-11)

Alkitab memberi tahu kita, ‘Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.’ (Kej 2:25) Itu

bukanlah antara pria dan wanita; itu dengan Tuhan! Dan Paulus tidak hanya berdoa untuk hal itu; dia mengejarnya dengan sepenuh hati. Tidak ada yang lebih penting baginya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda menyanyikan pujian kepada Tuhan di gereja dengan pikiran yang ada di tempat lain? Pernahkah Anda menjadi begitu kritis di sekitar orang lain sehingga Anda terdengar seperti orang yang tidak percaya? Sudahkah Anda membiarkan kebiasaan berdosa merampas kepercayaan Anda terhadap Tuhan? Jika sudah, Anda harus melakukan sesuatu tentang hal itu! Mulai hari ini, berusahalah untuk mengenal Tuhan secara intim.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 09 Oktober 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: