KISAH DUA KELUARGA

Kisah dua keluarga ini yang diceritakan lebih dari seabad yang lalu mengandung pelajaran yang lebih relevan sekarang daripada sebelumnya

Keluarga pertama.Tahukah Anda bahwa ayah dari reformator dan pendeta New England yang terkenal, Jonathan Edwards, adalah seorang pendeta? Dan ibunya adalah keturunan seorang menteri? Faktanya, keluarga Edwards terdiri dari 14 rektor perguruan tinggi, lebih dari 100 profesor universitas, 100 lebih pengacara, 30 hakim, 60 dokter, lebih dari 100 pendeta, misionaris dan profesor teologi, dan sekitar 60 penulis. Sepanjang sejarah, hampir tidak ada industri besar Amerika yang tidak menampilkan anggota keluarga Edwards di antara promotor utamanya. Begitulah hasil dari satu keluarga Kristen yang dibesarkan di bawah kondisi yang paling menguntungkan.

Keluarga kedua. Anggota keluarga Jukes yang terkenal tidak dapat dipaksa untuk belajar, tidak bekerja, dan dianggap telah dihancurkan oleh kejahatan mereka sendiri,
60 adalah pencuri biasa, 133 adalah penjahat yang dihukum, dan 55 adalah korban kenajisan. Hanya 20 yang benar- benar mempelajari suatu perdagangan (10 dari mereka mempelajarinya di penjara), dan keluarga terkenal ini menghasilkan 7 pembunuh.

Faktanya adalah: jika putra atau putri Anda menjadi ancaman, mereka dapat meracuni aliran keluarga. Jika dibesarkan untuk menjadi saleh, mereka dapat memberkati seluruh keluarga, serta mempengaruhi dunia untuk generasi yang akan datang. Jadi apa intinya di sini? Sederhananya ini: sebagai orang tua, jika Anda bijaksana, Anda akan mencari tuntunan Tuhan setiap hari dalam hidup Anda.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : 01 Nopember 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: