APAKAH ANDA TELAH DILAHIRKAN KEMBALI?

Pendeta Anglikan George Whitefield bertanggung jawab atas transformasi Inggris serta Kebangkitan Besar di Amerika seperti halnya John dan Charles Wesley.

Dalam sepucuk surat kepada Benjamin Franklin, yang senang mendengar Whitefield berbicara, dia berkata: ‘Ketika saya menemukan Anda semakin terkenal di dunia terpelajar, saya akan merekomendasikan kepada Anda untuk mempelajari misteri kelahiran baru dengan rajin dan tanpa prasangka. Ini adalah studi yang paling penting, dan ketika dikuasai, akan menjawab semua rasa sakit Anda. Saya menawari Anda, teman saya, ingatlah bahwa Dia yang pada saat ini kita berdua akan dihadapkan, telah dengan sungguh-sungguh menyatakan bahwa tanpa itu kita tidak akan melihat Kerajaan-Nya.’

Itu adalah rekomendasi yang sangat bijaksana untuk Franklin—seorang pria yang tercatat dalam sejarah dunia sebagai orang yang bijaksana. Yesus berkata, ‘Kamu harus dilahirkan kembali,’ dan tidak pernah ada orang yang dengan sungguh- sungguh mencari kelahiran baru dan tidak menemukannya. Bahkan pencarian kita diciptakan oleh Roh Allah (lihat Yoh 6:44).

Apakah Anda lelah dengan kehampaan dan kesia-siaan hidup Anda? Apakah Anda lelah dengan kain kotor dari kebenaran Anda sendiri? Apakah Anda bersedia mempercayai orang lain selain diri Anda sendiri? Jadi lihatlah salib Kristus. Tempatkan kepercayaan Anda kepada-Nya dan mintalah Dia untuk masuk dan lahir di dalam Anda hari ini. Anda dapat dilahirkan sekali dan mati dua kali, tetapi jika Anda dilahirkan dua kali, Anda hanya akan mati sekali. Yesus berkata, ‘Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup.’ (Yoh 3:36)

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 06 Nopember 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: