CARA MENGATASI KEPUTUSASAAN

Pertama, temukan cara yang lebih baik. Saat membangun kembali tembok Yerusalem, Nehemia berkata, ‘Kuamati semuanya.’ Menyadari ada musuh yang harus dikalahkan dan rintangan yang harus diatasi, dia tempatkan rakyat menurut kaum keluarganya dengan pedang, tombak dan panah di bagian-bagian yang paling rendah dari tempat itu, di belakang tembok, di tempat-tempat yang terbuka (Neh 4:13)

Untuk mengatasi keputusasaan, Nehemia menyadari bahwa mereka harus mulai melakukan hal-hal yang berbeda. Mereka membutuhkan sistem baru. Jadi dia mengatur orang-orang menurut karunia dan kekuatan mereka. Kegilaan telah didefinisikan sebagai ‘melakukan hal yang sama berulang-ulang dan berharap untuk hasil yang berbeda.’ Dan ada kebijaksanaan dalam pernyataan itu. Ketika Anda putus asa, jangan menyerah pada tujuan Anda. Sebaliknya, lakukan pendekatan baru!

Pertanyaan: apakah salah bagi orang Yahudi untuk membangun kembali tembok Yerusalem? Tidak, mereka hanya melakukannya dengan cara yang salah!

Ada pelajaran di sini untuk kita semua. Misalnya, apakah Anda memiliki masalah dalam pernikahan Anda? Jangan menyerah; mencoba sikap baru. Apakah Anda memiliki masalah dalam bisnis Anda? Jangan menyerah; cari pendekatan baru, atur ulang jadwal Anda, dan fokuskan kembali pada tujuan Anda. Pernahkah Anda mendengar tentang prinsip 80/20? Di situlah 80% waktu Anda dihabiskan untuk 20% aktivitas yang tidak produktif dan, akibatnya, Anda menjadi frustrasi. Yang perlu Anda lakukan adalah mencurahkan 80% waktu Anda untuk 20% yang menghasilkan hasil tertinggi. Manajer bisnis menyebut waktu ROI ini— ‘pengembalian investasi’. Jadi berlatihlah menghabiskan sebagian besar waktu dan energi Anda untuk hal-hal yang Anda tahu membawa hasil.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 11 Nopember 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: