CARA MENGATASI KEPUTUSASAAN (2)

Jangan hanya memikirkan masalahnya, pikirkan tentang Tuhannya.
Nehemia berkata: ‘Kuamati semuanya, lalu bangun berdiri dan berkata kepada para pemuka dan para penguasa dan kepada orang-orang yang lain: “Jangan kamu takut terhadap mereka! Ingatlah kepada Tuhan yang maha besar dan dahsyat’
Apa yang secara khusus harus Anda ingat? Tiga hal:
(1) Ingat kebaikan Tuhan kepada Anda di masa lalu. Ketika Anda mulai memikirkan semua hal baik yang telah Dia lakukan dalam hidup Anda, semangat Anda akan terangkat dan kecemasan Anda mereda.
(2) Ingat kedekatan Tuhan di masa sekarang. Apa yang Dia lakukan dalam hidup Anda saat ini? Yang benar adalah, Dia bersama Anda apakah Anda merasakan kedekatan-Nya atau tidak. Dia berkata, ‘Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.’ (Ibr 13:5)
(3) Ingatlah kuasa Tuhan untuk masa depan.

Dia akan memberi Anda kekuatan untuk kebutuhanAnda. KetikaAnda putus asa, alihkan pikiran Anda dari keadaan Anda dan fokuslah pada Tuhan, karena keadaan dapat membuat Anda tertekan dan kecil hati. Kemungkinannya adalah, jika Anda merasa berkecil hati, itu karena Anda memikirkan pikiran yang suram. Jika Anda ingin merasa terangkat, lakukan upaya bersama untuk memikirkan hal-hal yang membangkitkan semangat.

Pilih beberapa ayat Alkitab yang mendorong untuk dihafal dan kutip untuk diri Anda sendiri: ‘Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.’ (Fil 4:13)

‘Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?’ (Roma 8:31)
‘Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!’ (Mrk 9:23) Ingatlah bahwa pikiran Anda yang menentukan perasaan Anda, dan dengan mengisi pikiran Anda dengan janji- janji dari Firman Tuhan Anda dapat mengatasi keputusasaan.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Sabtu, 12 Nopember 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: