CARA MENGATASI KEPUTUSASAAN (3)

Berlawanan dengan pandangan yang suram. Sikap adalah hal kecil, tapi itu membuat perbedaan besar. Depresi, kesuraman, pesimisme,dan keputusasaan menghentikan lebih banyak orang daripada gabungan semua penyakit di dunia. Sebenarnya, antusiasme akan membawa Anda ke tempat yang tidak bisa dilakukan oleh bakat saja. Pikirkan tentang ini: setiap hari orang-orang berbakat menyerah pada keputusasaan dan berhenti, sementara orang-orang dengan bakat dan kemampuan yang kurang terus maju dan berhasil.

Winston Churchill pernah menyindir, ‘Saya seorang yang optimis. Tampaknya tidak ada gunanya menjadi apa pun.’ Jika Anda benar-benar, sangat, sangat percaya bahwa Tuhan ada di pihak Anda, Anda akan tetap optimis bahkan dalam menghadapi rintangan dan keputusasaan yang luar biasa. Dalam Perjanjian Lama, sekelompok mantan tawanan membangun kembali tembok Yerusalem hanya dalam 52 hari, dan terus berkembang. Bagaimana mereka melakukannya? Karena pemimpin mereka berkata, ‘Jangan menyerah pada keputusasaan. Jangan beri satu inci pun. Lawan setiap langkah!’ Dan resep itu masih bekerja sampai sekarang!

Salah satu senjata favorit Setan adalah keputusasaan. Dia tahu Anda tidak akan pernah bisa dikalahkan kecuali jika Anda kalah dalam pemikiran Anda. Tetapi Anda memiliki kekuatan untuk mengalahkannya. Alkitab berkata, ‘Serahkan… kepada Tuhan. Lawan iblis, dan dia akan lari darimu.’ (Yak 4:7)

Ketika Setan membawa keputusasaan ke pintu Anda, apa yang harus Anda lakukan? Jangan buka pintunya! Jangan undang dia masuk! Jangan terima paketnya! Jangan menandatangani tanda terima! Sebaliknya, tunduklah kepada Tuhan—dan lawan musuh! Dari waktu ke waktu kita semua mengalami kelelahan, frustrasi, kegagalan, dan ketakutan. Tetapi dengan berdiri di atas janji- janji Tuhan dan memanfaatkan kekuatan-Nya, Anda dapat memilih untuk tidak berkecil hati. Pilihan ada padamu!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 13 November 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: