APA YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENANG?

Baik itu di dunia olahraga atau Kerajaan Allah, semua pemenang menampilkan lima sifat ini:
(1) Kesadaran diri. Pemenang jujur tentang kekuatan dan kelemahan mereka. Alkitab berkata, ‘Tuhan menyelidiki segala hati… Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu.’ (1 Taw 28:9) Dalam doa Anda melihat diri Anda apa adanya. Saat Anda membaca Firman Tuhan, Anda mulai melihat diri Anda apa adanya.
(2) Fokus. Di mana pun Anda berada hari ini, beradalah di sana—karena di situlah Tuhan berada. Orang yang menghabiskan hidupnya menunggu keadaan tiba-tiba menjadi lebih baik biasanya kecewa, atau mati masih menunggu. Pemenang hidup di saat ini. Mereka menolak untuk berada di satu tempat sementara pikiran mereka berada di tempat lain.
(3) Percaya diri. Pemenang mengatasi kecemasan dengan tetap fokus pada tujuan. Semakin dekat, kepercayaan diri mereka meningkat. Yudas menulis, ‘saudara- saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri.’ (Yud 1:20) Ini adalah sesuatu yang harus Anda lakukan untuk diri Anda sendiri, dan lakukan setiap hari melalui doa dan Firman Tuhan.
(4) Ketangguhan. Pemenang mengorbankan masa kini untuk masa depan. Mereka telah belajar untuk mengatakan tidak pada kesenangan dan ya untuk disiplin, karena bagi mereka hadiahnya sepadan dengan harganya. Paulus menulis: ‘Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya.’ (1 Kor 9:27)
(5) Sebuah rencana permainan. Pemenang menyadari bahwa bakat saja tidak cukup; Anda membutuhkan rencana untuk hidup. Jadi, sudahkah Anda menemukan rencana Tuhan untuk hidup Anda? Apakah Anda hidup karenanya? Jika tidak, bicarakan dengan Dia tentang hal itu hari ini. Ini adalah salah satu percakapan terpenting yang pernah Anda lakukan.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Selasa, 15 November 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: