DIMURNIKAN ‘DALAM TUNGKU PENDERITAAN’

Jangan pernah iri dengan bakat orang lain. Dan jangan terintimidasi olehnya, karena Tuhan yang memanggil dan memperlengkapi mereka akan memakai Anda juga. Ketika Anda belajar untuk menghargai dan memuji karunia Tuhan dalam kehidupan orang lain, Anda menempatkan diri Anda pada posisi di mana Dia dapat memberkati Anda juga. Faktanya adalah, kita semua diperlukan untuk rencana Tuhan.

Alkitab berkata, ‘Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing- masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.’ (1 Kor 12:18) Tuhan menetapkan dan Tuhan mengalokasikan! Jadi carilah Dia dan Anda akan menemukan tugas Anda. Mengapa Yesus berkata, ‘Banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih’ (Mat 20:16)? Sebagian dari jawabannya ditemukan dalam kata-kata ini: ‘Aku telah memurnikan engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan.’

Anda membutuhkan lebih dari sekadar panggilan—Anda membutuhkan karakter untuk memiliki kredibilitas. Dan itu berarti menghabiskan waktu di api penyulingan. Secara umum, bukan panggilan Anda yang membuat Anda mendapat masalah; itu karakter Anda — atau kekurangannya! Tuhan berkata: ‘Saya ingin melihat bagaimana Anda merespons di bawah tekanan. Ketika Anda menginginkan ya, tetapi Anda harus hidup dengan tidak. Ketika Anda ingin berada dalam pelayanan publik, tetapi Anda ditugaskan di ruang belakang.’ Tuhan adalah pengusaha yang bijaksana; Dia tidak menempatkan produk yang belum teruji di jendela-Nya.

Jadi ‘tungku penderitaan’ apa yang Anda alami hari ini? Apakah Anda merasakan panasnya api penyulingan? Jika demikian— bergembiralah! Ketika Anda keluar, Anda akan diperlengkapi dan siap untuk diservis. Dan itulah kata untuk Anda hari ini!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 18 November 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: