MENGETAHUI DAN MENIKMATI KEHENDAK TUHAN

Jika Anda sedang berjuang secara rohani hari ini, berikut adalah tiga pemikiran yang akan membantu Anda: Pertama, sadarilah bahwa melakukan kehendak Tuhan tidaklah mudah. Setan, musuh Anda, tidak akan menyerah tanpa perlawanan, dan kecemasan adalah salah satu senjata rahasianya. Itulah mengapa Alkitab berkata, ‘Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.’ (Gal 6:9) Pemenang tidak selalu lebih berpendidikan atau lebih berbakat daripada orang lain, mereka hanya lebih gigih. Mereka mendorong melewati titik di mana orang lain berhenti.

Kedua, percayalah bahwa kehendak Tuhan adalah untuk kesejahteraan total Anda. Anda adalah anak dari Tuhan yang sempurna, jadi bertindaklah seperti itu. Perjanjian-Nya [perjanjian serius] dengan Anda adalah selamanya, jadi berpikirlah seperti itu. Kesejahteraan total Anda adalah keinginan dan kesenangan-Nya, jadi hiduplah seperti itu. Rasul Yohanes menulis: ‘Aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.’ (3 Yoh 1:2)

Ketiga, raih dengan iman untuk apa yang Tuhan janjikan pada Anda. Penyakit bertindak seperti pencuri. Itu dapat merampas waktu Anda bersama orang-orang yang Anda kasihi, uang yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan Anda, dan energi yang dibutuhkan untuk memenuhi tujuan Tuhan dalam hidup Anda. Nabi Yesaya berkata, ‘Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya… dan oleh bilur-bilur-Nya kita menjadi sembuh.’ (Yes 53:4–5) Di kayu salib, Yesus membeli semua yang Anda butuhkan. Jadi bangkitlah dalam iman hari ini dan klaimlah itu, karena seperti yang dikatakan Kitab Suci, ‘Tuhan itu baik kepada mereka yang bergantung pada-Nya, kepada mereka yang mencari Dia.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Sabtu, 19 November 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: