HIDUP ADALAH MEMBERI

Jika Anda ingin menjadi seperti Yesus, lupakan diri Anda sendiri dan hiduplah untuk orang lain, karena itulah yang Dia lakukan! Dengarkan: ‘Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa- Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.’ (Mrk 10:45) Jangan berdoa untuk hati yang murah hati; berlatih menjadi murah hati dan hati Anda akan mengikuti. Jadilah penabur, dan Tuhan akan memberi Anda lebih banyak benih (2 Kor 9:10). Jika Dia tidak memberi Anda semua benih yang Anda inginkan, bisa jadi Anda belum menjadi penabur.

Dan selalu lakukan lebih dari yang Anda harapkan. Ribka melakukan itu, dan dia menjadi pengantin Ishak dan pewaris semua berkat Abraham (Kej 24). Tahukah Anda berapa banyak air yang bisa diminum seekor unta yang kehausan? Yah, dia menyirami seluruh kelompok dari mereka untuk orang asing, dan meskipun dia tidak mengetahuinya, dia sedang menulis resume untuk masa depannya. Jangan lewatkan kesempatan untuk memberi atau bermurah hati, karena Anda tidak tahu unta siapa yang Anda beri minum.

Alih-alih selalu harus menjadi pengantin di pesta pernikahan dan bintang pertunjukan, belajarlah untuk mendahulukan orang lain. Ikuti contoh orang Makedonia. Dengar, ‘Mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka. Dengan kerelaan sendiri mereka meminta dan mendesak kepada kami, supaya mereka juga beroleh kasih karunia untuk mengambil bagian dalam pelayanan kepada orang-orang kudus. Mereka memberikan lebih banyak dari pada yang kami harapkan. Mereka memberikan diri mereka, pertama-tama kepada Allah, kemudian oleh karena kehendak Allah juga kepada kami.’ (2 Kor 8:3–5)

Sekarang ada formula untuk membuat hidup Anda berarti!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 20 November 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: