JANGAN DISIMPAN SENDIRI!

Pernahkah Anda berada di suatu tempat yang begitu indah sehingga Anda tidak pernah ingin pergi? Itulah yang dirasakan pria dalam Markus pasal 5 setelah Yesus menyembuhkannya dari kehidupan yang gila. Dia ingin bepergian dengan Yesus, mendengarkan ajaran-Nya, menyaksikan mukjizat-Nya, dan menikmati kebersamaan- Nya. Tetapi Yesus menyuruhnya pulang dan memberi tahu keluarganya apa yang telah Tuhan lakukan untuknya. Tuhan tidak ingin Anda tinggal jauh dan jauh dari seluruh dunia! Satu-satunya cara untuk mempertahankan apa yang Anda miliki adalah dengan memberikannya. Setelah pengalaman puncak gunung spiritual, Anda harus mengambil apa yang telah Anda terima dan membaginya dengan orang-orang di lembah.

Pria dalam bacaan hari ini telah menghabiskan bertahun-tahun tinggal di kuburan. Dia memotong dirinya sendiri dan berteriak tidak jelas. Sekarang orang banyak melihatnya ‘duduk di kaki Yesus, berpakaian dan waras.’ (Luk 8:35) Dan begitulah cara kerjanya. Pertama-tama Yesus mendandani Anda, lalu Dia memanggil Anda. Ketika Anda datang kepada-Nya, Anda telanjang secara rohani, jadi Dia membungkus Anda dalam kebenaran-Nya.

Paulus berkata, ‘Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru. Yang lama telah berlalu. Lihatlah, yang baru telah datang!’ (2 Kor 5:17) Dulu Anda pernah ‘di Adam’ di mana semua mati, sekarang Anda ‘di dalam Kristus’ di mana semuanya dihidupkan secara rohani (lihat 1 Kor 15:22). Penulis himne Edwin Mote menulis: ‘Berpakaian dalam kebenaran-Nya saja, tanpa cela untuk berdiri di hadapan takhta.’ Tetapi jangan pernah lupa bahwa begitu Anda ‘berpakaian dan waras’, itu adalah mandat yang diberikan Tuhan untuk pergi keluar dan memberi tahu orang lain apa yang telah Tuhan lakukan untukmu.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Senin, 21 November 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: