JAUHI FOKUS DIRI YANG TIDAK SEHAT (4)

Tidak ada gunanya bagi kita untuk menyoroti diri kita sendiri, menemukan beberapa kesalahan dan mengotak-atiknya dengan harapan membuat perbaikan. Tuhan menginginkan penggantian total dan radikal dari ‘lama’ dengan ‘baru’. Sifat lama Anda bertekad untuk menarik perhatian Anda; itu lebih baik dianggap buruk daripada tidak sama sekali. Dalam proses memeriksa daging Anda dan merasa sengsara, Anda mungkin akan berpikir bahwa Anda rendah hati, jujur, dan spiritual. Tetapi satu-satunya cara spiritual dan aman untuk menangani sifat kedagingan Anda adalah dengan menyerahkannya ke ‘file abaikan’ dan jangkar perhatian dan harapan Anda secara eksklusif pada Tuhan.

Daud mengerti bagaimana prinsip ini bekerja: ‘Mataku selalu tertuju pada Tuhan, karena hanya Dia yang akan melepaskan kakiku dari jerat.’ Melihat ‘kaki tanah liat’ Anda sendiri (kelemahan dan kegagalan), dan ‘jerat’ (daging Anda yang tidak beregenerasi) yang terjerat, tidak akan membebaskan Anda dari jebakan. Anda hanya akan semakin terjerat. Hanya Tuhan, bersama dengan kerja sama Anda, yang dapat melepaskan Anda dari jebakan kedagingan. Menjaga ‘matamu… selalu pada Tuhan’ adalah cara-Nya memberi Anda kemenangan.

Dengarkan kembali apa yang dikatakan Daud: ‘Aku selalu menatap Tuhan… Aku tidak akan goyah… Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; Engkau akan memenuhiku dengan sukacita di hadirat- Mu, dengan kesenangan abadi di tangan kanan-Mu.’ (Maz 16:8–11) Pekerjaan Anda sederhana, meskipun tidak selalu mudah. Ini untuk mengabaikan keinginan daging Anda dan tetap fokus pada Yesus. Tugas-Nya adalah mengubah Anda dengan kuasa-Nya yang dahsyat!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Sabtu, 26 November 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: