RENUNGAN HARI INI, 28 DESEMBER 2022

KARUNIA MENASEHATI

Tahukah Anda bahwa ada yang namanya ‘karunia menasihati’? Ada! Alkitab berkata, ‘Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: … jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati.’ (Roma 12:6–8)

Dan Anda tidak harus berbakat atau memiliki IQ tinggi untuk menunjukkan karunia ini. Setiap hari Anda bertemu orang-orang yang membutuhkan dorongan. Mereka mungkin tidak menunjukkannya di permukaan, tetapi di bawahnya mereka berjuang untuk menjaga kepala mereka tetap di atas air. Beberapa dari mereka berada pada titik keputusasaan, dan kata-kata Anda dapat mengangkatnya. Bahkan senyuman pun bisa. Ayub berkata, ‘Aku tersenyum kepada mereka, ketika mereka putus asa, dan seri mukaku tidak dapat disuramkan mereka.’ (Ayb 29:24)

Salomo berkata, ‘Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.’ (Ams 12:25) Jangan berasumsi karena orang menunjukkan jebakan status dan kesuksesan, bahwa mereka tidak membutuhkan dorongan. Daud adalah seorang penyanyi-penulis lagu selebriti yang mazmurnya masih dibaca di seluruh dunia. Dia adalah raja Israel yang paling populer.

Kemenangannya dalam pertempuran masih membuat iri para ahli strategi akademi militer. Tapi dia memiliki hari-hari ketika dia merasa sangat rendah sehingga dia mencapai hingga menyentuh dasar: ‘Sebab aku mulai jatuh karena tersandung, dan aku selalu dirundung kesakitan.’ (Maz 38:17) Bukan hanya orang biasa yang membutuhkan dorongan—selebriti, raja, dan jenderal juga membutuhkannya. Semua orang membutuhkannya! Jadi, ketika Anda memiliki karunia menasihati, Anda tidak akan pernah tanpa pekerjaan. Jadi hari ini pekalah terhadap pimpinan Tuhan, dan ketika Dia menasihati Anda untuk menasihati seseorang—lakukanlah!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Rabu, 28 Desember 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: