RENUNGAN HARI INI, 30 DESEMBER 2022

KEMBALI KE TEMPAT AWAL BERTEMU TUHAN !

Apa yang harus Anda lakukan ketika Anda putus asa dan takut tersesat? Itulah pertanyaan yang dihadapi Yakub. Dan ketika dia mengarahkan hatinya kepada Tuhan, inilah jawaban yang dia dapatkan: ‘Pergilah ke Betel, tinggallah di situ, dan buatlah di situ mezbah bagi Allah, yang telah menampakkan diri kepadamu, ketika engkau lari dari Esau, kakakmu.” Lalu berkatalah Yakub kepada seisi rumahnya dan kepada semua orang yang bersama-sama dengan dia: “Jauhkanlah dewa-dewa asing yang ada di tengah-tengah kamu, tahirkanlah dirimu dan tukarlah pakaianmu. Marilah kita bersiap dan pergi ke Betel; aku akan membuat mezbah di situ bagi Allah, yang telah menjawab aku pada masa kesesakanku dan yang telah menyertai aku di jalan yang kutempuh.”‘ (Kej 35:1– 3)

Sekarang, Anda mungkin tidak menyukai penyembahan berhala, tapi apa yang Anda butuhkan untuk ‘menyingkirkan’? Betel berarti ‘tempat di mana Tuhan berdiam’. Jadi Yakub kembali ke tempat di mana dia bertemu Tuhan, di mana dia telah menerima penglihatan tentang masa depannya, dan di mana dia pertama kali mengalami sukacita hidup di hubungan perjanjian [perjanjian khusyuk] dengan Tuhan.

Sudahkah Anda membuat hidup Anda berantakan? maka kembalilah ke Betel, tempat pertama kali bertemu Tuhan. Bangun altar dan tempatkan hidup Anda di atasnya. Lakukan apa yang Kitab Suci katakan: ‘Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.’ (Roma 12:1–2)

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Jumat, 30 Desember 2022

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: