RENUNGAN HARI INI, RABU 3 JANUARI 2023

CARA BERBUAH (3)

Paulus menuliskan ini: ‘Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur. Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia.’ (Kolose 2:6–10)

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa di

AS, gurun Arizona penuh dengan berbagai jenis vegetasi. Kontrasnya menarik. Tumbuhan Tumbleweed (rumput liar) yang kering dan rapuh berhembus ke mana-mana. Mengapa? Karena tumbuhan itu tidak memiliki akar. Sebaliknya, kaktus Saguaro bisa berbuah bahkan dalam cuaca 55 derajat. Mengapa? Karena akarnya menyebar 17 hingga 20 meter ke segala arah.

Anda harus memiliki akar rohani yang dalam jika ingin melewati ‘musim kering’ kehidupan. Dimusim kekeringan, siapa pun dapat bertahan selama satu atau dua hari, tetapi bagaimana dengan musim stres, kesedihan, kekurangan, penyakit, dan kesulitan yang berkepanjangan? Apa pun yang ditanamkan dalam hidup Anda—dari sanalah Anda akan mendapatkan kekuatan. Pemazmur menulis ini: ‘Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin.’(Mazmur 1:2-4)

Hari ini, berdoalah ‘Tuhan, tanamkan aku jauh di dalam-Mu.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini 2023
Edisi : Rabu, 03 Januari 2023
http://www.suaragratiafm.com

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: