RENUNGAN HARI INI, KAMIS 5 JANUARI 2023

CARA BERBUAH (4)

Anda harus menghilangkan ilalang. Dalam ‘Perumpamaan Penabur’-Nya yang terkenal, Yesus berkata bahwa benih itu jatuh ke empat jenis tanah yang berbeda. ‘Benih yang jatuh di antara semak duri melambangkan mereka yang mendengar, tetapi dalam perjalanan mereka terhimpit oleh kekhawatiran, kekayaan dan kesenangan hidup, dan mereka tidak matang.’ Perhatikan, tiga jenis ‘ rumput liar ini dapat mencegah Anda bertumbuh menjadi dewasa rohani.
(1) Khawatir. Anda menjadi begitu sibuk dengan urusan sehari-hari sehingga Anda mengalihkan pandangan dari Yesus.
(2) Kekayaan. Mencari uang dan membeli barang sangat mendominasi hidup sehingga Anda tidak punya waktu untuk Tuhan.
(3) Kesenangan. Mengejar ‘kehidupan yang baik’ dapat menghambat pertumbuhan rohani Anda. Tidak apa apa untuk bersenang-senang, tetapi Anda perlu melindungi prioritas Anda. Ketika Anda punya waktu untuk berbelanja, pergi ke pantai, bermain golf, atau menghabiskan berjam-jam menonton televisi namun tidak punya waktu untuk membaca Alkitab dan berdoa, prioritas Anda tidak seimbang.

Anda berkata, ‘Saya tidak punya waktu untuk melayani Tuhan. Saya terlalu sibuk. Saya tidak punya waktu untuk berkomitmen.’ Maka Anda terlalu sibuk! Sebaiknya anda lakukan penyiangan. Banyak hal dalam hidup tidak selalu salah; hal-hal itu mungkin tidak dibutuhkan. Mungkin Anda perlu mengurangi jadwal Anda sedikit untuk menghilangkan gulma. Anda harus merawat tanaman tomat Anda, tetapi tidak perlu melakukan apa pun untuk menghasilkan tanaman Dandelion; tanaman itu tumbuh dengan sendirinya ketika Anda mengabaikan kebun Anda. Apakah Anda mengerti idenya?

Jika ‘rumput liar’ dalam hidup menghalangi Anda untuk menghasilkan ‘buah’, inilah saatnya untuk berhenti membicarakannya dan mengambil tindakan

Sumber : Buku Renungan Hari Ini 2023
Edisi : Kamis, 05 Januari 2023

Iklan

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: