BOLA RESMI PIALA DUNIA

Sejumlah bola resmi piala dunia rupanya diproduksi di Indonesia bahkan bola buatan Indonesia pernah digunakan di beberapa edisi Piala Dunia diantaranya adalah Tricolore yang digunakan pada Piala Dunia Prancis 1998, Fevernova pada di Piala Dunia Jepang-Korea Selatan 2002, Teamgeist di Piala Dunia Jerman 2006, Jabulani di Piala Dunia Afrika Selatan 2010, dan Brazuca di Piala Dunia Brasil 2014.

Piala Dunia 2022
Iklan

KUNJUNGAN IZIN STUDI ORIENTASI

Hari ini (10/11/2022) Suara Gratia menerima kunjungan Izin Studio Orientasi tentang Teknik Produksi Siaran Radio dari rekan-rekan yang luar biasa dari Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

PEMESANAN TIKET KERETA API LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU

• • • • • •
Pemesanan Tiket Nataru Mulai 7 November 2022 ✅

Siapa nih, yang selalu stress duluan saat libur Natal dan Tahun Baru, karena nggak kebagian tiket KA dan harus kehilangan banyak waktu di jalan karena macet?

Padahal, Nataru bisa jadi momen buat kita untuk berkumpul dengan keluarga atau ngabisin sisa cuti buat healing ya, #SahabatKAI.

Tapi tenang aja, di Nataru tahun ini KAI memberikan waktu yang lebih leluasa buat kalian untuk merencanakan perjalanannya naik KA di masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari.

Kalau selama ini, KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Mulai 7 November 2022, KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

Jadi, jangan sampai kehabisan tiket KA di masa Nataru lagi ya! Segera amankan tiketmu, dengan pembelian melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya. Pastikan juga kalian sebelumnya sudah memenuhi syarat perjalanan naik KA antarkota ya!

Yuk, bantu Railmin tag postingan ini ke teman atau kerabat kalian yang udah mulai nyusun itinerary liburan di masa Nataru.

KENAPA KITA BISA MENGIGAU?

Pernah ngomong sendiri saat tidur? Itulah yang dinamakan mengigau. Bagaimana sih prosesnya?

Mengigau disebut juga somniloquy. Hal ini terjadi karena adanya gangguan tahap tidur yang bernama rapid eye movement (REM). Pada tahap ini biasanya manusia akan memasuki alam mimpi.

Sesuai dengan namanya, mata manusia akan bergerak dengan cepat dalam keadaan tertutup. Selain itu, jantung dan tekanan darah bergerak dengan cepat. Namun, jika kondisi tidurmu tidak baik, seseorang bisa berperilaku abnormal yang disebut mengigau.

Faktor penyebabnya bisa jadi karena stres, obat, atau alkohol. Ketika kamu stres, otak pun tidak bisa bekerja dengan baik sehingga tidurmu terganggu. Begitu juga dengan obat-obatan dan minuman beralkohol. Efek sampingnya dapat memengaruhi siklus tidur manusia.

Perlu diingat, mengigau bisa berdampak pada kebugaran tubuhmu saat bangun tidur. Dengan kata lain, kamu tidak menikmati waktu istirahatmu sepenuhnya. Jadi pastikan pola tidurmu yang sehat ya.

Pun yang suka mengigau kadang mengganggu ya. Tapi, ga sedikit ada kejadian lucu karena mengigau. Apakah kamu pernah mengalaminya? Yuk, share di kolom komentar ceritamu!️

Sumber: kumparan.com, hellosehat.com

SION BIKE

Mau cari sepeda, asesoris sampai sparepart yang berkualitas? Ya Sion Bike dong jawabannya.

Nggak diragukan lagi kualitasnya dan harganya pun terjangkau.
Bisa kredit juga lho. Penasaran?

Langsung aja ke:
Sion Bike
Jl Parujakan no 32 Cirebon
0231. 236727

Buka setiap Senin s.d Sabtu pukul 09.30 – 17.00 WIB.
Sepeda? Ya Sion Bike dongggg…. 

#sionbikeindonesia #gowes #gowesnusantara #sepedacirebon #sepeda #sepedalipat #sepedaindonesia #sepedagunung #sepedabalap #foldingbike #idfoldingbikeindonesia #idfoldingbikes #funbike #mtbindonesia #roadbikeindonesia #roadbike #partsepeda #sparepartsepeda #fnhongust #fnhon #inhon #fnhonindonesia #3sixty #3sixtyindonesia

6 FAKTA RISHI SUNAK – PM INGGRIS BARU

• • • • • •
Mantan Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak pada Senin (24/10) memenangi pemilihan ketua Partai Konservatif yang berkuasa, dan otomatis akan menjadi perdana menteri, menggantikan Liz Truss.

Dalam pidato pertama setelah kemenangannya, Sunak mengatakan ia “merasa mendapatkan kehormatan dan bangga” mendapat dukungan dari kolega-kolega anggota parlemen Partai Konservatif.

“Ini merupakan kehormatan terbesar selama hidup saya untuk bisa mengabdi kepada partai yang saya cintai dan membalas budi kepada negara yang telah memberikan begitu banyak,” kata Sunak.

Menurut rencana, pada Selasa (25/10) Sunak akan melakukan audiensi dengan Raja Charles III.

KUOTA BBM SUBSIDI

Pemerintah resmi menambah kuota BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi. Tujuannya, penambahan kuota BBM pertalite dan solar untuk menjaga agar stok tetap terjaga di tengah kondisi perekonomian yang membaik dan permintaan tinggi.

NIGERIA : INDUSTRI FILM TERBESAR KEDUA DI DUNIA

Apakah kamu suka menonton film-film Hollywood? Menikmati akting dan juga  Meski kamu sering menontonnya, Hollywood ternyata berada di posisi ketiga sebagai industri film terbesar di dunia lho.

Sementara industri film asal India, yaitu Bollywood menduduki posisi pertama. Lalu Nollywood di posisi kedua. Nollywood? Dari mana tuh?

Nollywood merupakan sebutan bagi industri film di Nigeria. Pencapaian sebagai industri film terbesar kedua ini diperoleh sejak 2009. Bahkan kamu bisa tonton film Nollywood dari layanan streaming, salah satunya adalah Netflix. Majunya industri film justru berpotensi membuka peluang lapangan pekerjaan. Setidaknya ada satu juta tenaga kerja yang dibutuhkan.

Meskipun keuntungannya tidak sebesar film-film asal Amerika Serikat, tapi jumlahnya jauh lebih banyak. Negara dengan jumlah penduduk terbesar di benua Afrika ini mampu menghasilkan 50 film per minggunya. Kalau ditotal akan ada 1.200 film dalam setahun lho!

Namun, apa yang membuat keuntungan film Nollywood tidak sebesar Hollywood? Ternyata pembajakan masih jadi persoalan di Nigeria. Banyak produser memperkirakan setidaknya ada 70 persen pendapatan tahunan yang hilang akibat pembajakan. Wah, lebih dari setengahnya ya

Hayoo… siapa yang masih menonton film bajakan? Jangan sampai industri film Indonesia juga punya keuntungan yang tipis ya, Guys. Kira-kira film Nollywood apa yang sudah kamu tonton? Bagi judulnya di kolom komentar yaaa✍️

Sumber: tirto, bandungkita, cnnindonesia

DISTRIBUSI RADIO Y.TWR

Pada Senin, 17 Oktober 2022 Tim YTWR sampai di Kota Cirebon – Jawa Barat


Pada kesempatan ini YTWR melakukan kunjungan ke radio mitra yang ada di sana, yaitu Radio Suara Gratia FM – Cirebon.


Bersyukur YTWR boleh mendistrobusikan pesawat radio kepada Radio Suara Gratia FM dan bertemu dengan Bp. Leo Nardo Siregar serta crew radio tersebut.


Kiranya kehadiran YTWR boleh menjadi berkat dan kerjasama boleh terus terjalin.

KANTONG KECIL CELANA JEANS

Coba cek celana jeans milikmu. Ada berapa kantong dalam satu celana?

Pada umumnya terdapat enam kantong yang terletak di samping dan belakang celana. Namun, apakah kamu menyadari keberadaan si kantong kecil?

Baik celana bagi pria maupun wanita pasti ada kantong kecil ini. Anehnya, saking kecil ukurannya, uang koin pun tidak muat masuk banyak ke dalamnya. Jadi apa sih fungsi sebenarnya?

Nah, ternyata berdasarkan sejarahnya pada tahun  1800-an para koboi menggunakannya untuk menggantungkan arloji mereka. Seiring berjalannya waktu, para pekerja menggunakannya untuk menyimpan jam tangan, koin, dan tiket.

Sebagai inovasi, kantong kecil ini bisa juga digunakan untuk menyimpan cincin saat mencuci tangan. Kalau kamu biasanya untuk apa? Yuk, share di kolom komentar yaaa️

Sumber: Liputan6.com, Kumparan.com

%d blogger menyukai ini: