Pembagian E-KTP Kota Cirebon Rampung Akhir Tahun

(95,9 FM) Cirebon-Sampai bulan Oktober 2012, berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dusdukcapil) Kota Cirebon sebanyak 90,77% E-KTP di Kota Cirebon sudah jadi, dan sudah dibagikan kepada warga. Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Sanusi S. Sos, saat melakukan sosialisasi E-KTP di Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. “Yang jelas dari data perekaman kami, sekitar 160.000 E-KTP sudah jadi dan sudah didistribusikan ke Kecamatan masing-masing.”

Ia menjelaskan, pihaknya tidak bisa memberikan jumlah pasti berapa E-KTP yang sudah dibagikan dan diterima warga, karena proses pendistribusiannya diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing Kecamatan. “Kita tidak bisa memberikan data berapa jumlah KTP yang sudah dibagikan kepada warga, hal ini bisa dikonfirmasikan kepada Camat langsung.” Ia mengakui, proses pembagian E-KTP mengalami sejumlah kendala seperti, warga tidak datang sesuai dengan waktu yang ditetapkan dalam undangan, karena kesibukan pekerjaan, jelas hal ini akan mengganggu kelancaran proses pembagian KTP kepada warga lainnya. Namun pihaknya optimis, pendistribusian E-KTP pada seluruh Kecamatan di Kota Cirebon tuntas akhir tahun ini.

Sementara, Camat Lemahwungkuk Kota Cirebon Nadi Raharja mengatakan, untuk E-KTP yang diterima dari Disdukcapil hingga bulan Oktober 2012 sejumlah 27.864 buah, sedangkan yang sudah diserahkan pada warga kurang lebih 8.000 KTP. Ia menjelaskan, setiap hari pihaknya membagikan 400 undangan kepada warga untuk mengambil E-KTP. Ia mengimbau kepada seluruh warga, jika sudah menerima undangan agar secepatnya mengambil E-KTP. “Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk secepatnya mengambil E-KTP, pengambilan E-KTP tidak bisa diwakilkan karena harus melakukan aktifasi dengan sidik jari.” (Fr)

 

 

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Satu komentar pada “Pembagian E-KTP Kota Cirebon Rampung Akhir Tahun”

Tinggalkan komentar