TUHAN AKAN MEMBIMBING ANDA

Ketika Anda berada di bawah tekanan dan tergoda untuk melaju, jika Anda berhenti dan berdoa Anda akan mendengar Tuhan berkata: ‘Kamu tidak akan buru-buru keluar, sebab TUHAN akan berjalan di depanmu, dan Allah Israel akan menjadi penutup barisanmu.’ Sungguh janji yang luar biasa! Tuhan pergi sebelum Anda untuk persiapkan jalan dan datang di belakang untuk memperbaiki kesalahan Anda dan mengarahkan langkah Anda. Ketika Anda akan membuat salah arah Firman-Nya berkata, ‘Hati manusia memikir- mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.’ (Ams 16:9) Jika Anda izinkan Dia, Tuhan akan abakan keputusan Anda dan merutekan ulang bila perlu.

Ketika Anda tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan, janji-Nya adalah: ‘TUHAN akan menuntun engkau senantiasa memuaskan hatimu di tanah yang kering, membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan. Engkau akan membangun reruntuhan, …memperbaiki dasar yang diletakkan oleh banyak keturunan. Engkau akan disebutkan “yang memperbaiki tembok yang tembus”, “yang membetulkan jalan supaya tempat itu dapat dihuni.’ (Yes 58:11–12)

Ketika Anda kehabisan jawaban dan tidak tahu harus berbuat apa, Dia meyakinkan Anda: ‘Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.’ (Maz 32:8)

Ketika beban yang Anda bawa terlalu berat untuk dipikul, Anda akan mendengar suara- Nya berkata: ‘Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.’ (Maz 55:22)

Tetapi untuk mendengar suara-Nya, Anda harus mengatur ulang prioritas Anda, mengorbankan hal-hal yang lebih kecil dan mengabaikan suara-suara lain. Mengetahui dalam hati Anda bahwa Tuhan membimbing Anda.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Kamis, 4 Agustus 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: