CARA MENEMUKAN VISI ANDA (1)

Anda tidak bias memutuskan tujuan Tuhan dalam hidup Anda, Anda menemukannya. Bagaimana? Melalui doa. Tuhan berkata, ‘Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu.’ (Yeremia 29:11) Orang tua Anda mungkin tidak merencanakan Anda, tetapi Tuhan melakukannya. Anda mungkin kewalahan dengan masalah, tetapi Tuhan melihat potensi Anda.

Keluarga Daud tidak berpikir dia akan berarti banyak. Tetapi di mana mereka melihat seorang anak gembala, Tuhan melihat seorang raja. Melihat ke belakang, Daud menulis: ‘mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya! Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau!’ (Mazmur 139:16–18)

Anda unik—begitu juga rencana Tuhan bagi Anda. Sangatlah mendorong untuk membaca cerita dan mendengarkan orang-orang berprestasi dan berpikir, ‘Jika mereka bisa melakukannya, saya juga bisa!’ Namun, rahasianya adalah belajar dari orang lain tanpa mencoba menduplikasi [mencontek] mereka. Tidak cukup hanya memiliki ide yang bagus; itu harus merupakan kehendak Tuhan.

Anda tidak bisa memutuskan apa visi Anda nantinya; Anda menemukannya dengan mencari petunjuk Tuhan. Dan Firman-Nya berkata Dia akan memberikannya kepada Anda: ‘dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: “Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya,” entah kamu menganan atau mengiri.’ (Yesaya 30:21) Dengan begitu Anda tahu itu ‘dari mulut Tuhan.’

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Senin, 04 Desember 2023

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan komentar