GAGAL UNTUK SUKSES

Terkadang Tuhan menggunakan kegagalan untuk mendapatkan perhatian kita dan mendekatkan kita kepada-Nya. Pada suatu waktu, para murid ‘Berangkat lalu naik ke perahu, tetapi malam itu mereka tidak menangkap apa-apa. Ketika hari mulai siang, Yesus berdiri di pantai; akan tetapi murid- murid itu tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus. Kata Yesus kepada mereka: “Hai anak- anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?” Jawab mereka: “Tidak ada.” Maka kata Yesus kepada mereka: “Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh.” Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan. Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: “Itu Tuhan.” Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau.’ (Yoh 21:3–7)

Perhatikan tiga hal:
(1) Yesus dapat melakukan apa yang tidak dapat Anda lakukan. Selama Anda berpikir Anda dapat menangani segala sesuatunya sendiri, Dia akan membiarkan Anda mencoba. Selama apa yang berhasil untuk Anda di masa lalu masih bekerja, Anda tidak akan meminta bantuan-Nya. Hanya ketika Anda kehabisan jawaban Anda menemukan: ‘Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, Firman TUHAN semesta alam.’ (Zak 4:6)

(2) Tuhan dapat melakukan lebih dari yang dapat Anda lakukan. Dia berkata kepada para murid, ‘Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh!’ Kedengarannya tidak benar, tetapi dengan menaati-Nya, mereka memasuki tingkat berkat dan kelimpahan yang tidak pernah mereka impikan.

(3) Tuhan menginginkan hubungan dengan Anda. Setelah sarapan bersama para murid, Yesus berkata kepada Petrus, ‘Gembalakanlah domba-domba-Ku’ (lihat Yoh 21:17). Sekarang nelayan tidak memelihara domba—gembala melakukannya! Jadi apa yang baru saja terjadi? Yesus memperkenalkan Petrus pada panggilannya yang sebenarnya—dan Dia akan melakukan hal yang sama untuk Anda!

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Selasa, 9 Agustus 2022

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon 24 JAM ON AIR 0231.230816 0817222959

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: