RENUNGAN HARI INI, MINGGU 21 MEI 2023

MEMAHAMI KASIH TUHAN BAGI ANDA

Pertanyaan: kita secara alami tertarik pada orang-orang yang mencintai kita, namun mengapa begitu sulit bagi kita untuk datang kepada Tuhan dalam doa?
Jawaban: karena kita membutuhkan pewahyuan baru dari kasih-Nya bagi kita!

Paulus berdoa agar gereja Efesus mau ‘memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus.’ (Efesus 3:18) Ini multi-dimensi, pergi ke ujung alam semesta dan kembali, di atas dan di luar semua yang pantas kita dapatkan. Kebenarannya adalah, Tuhan tidak bisa mencintai Anda lebih dari yang Dia lakukan. Seperti apa kasih-Nya? Lihatlah salib. Jika Anda menjadi satu-satunya orang yang pernah hidup, Yesus akan mati hanya untuk Anda.

Berapa harga cintanya? Tidak ternilai! Itu datang tanpa pamrih. Anda tidak melakukan apa pun untuk pantas mendapatkannya, dan ketika Anda melakukan kesalahan, Anda tidak rugi [kehilangan] itu. ‘Atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah.’ (Roma 8:39) Setelah Anda menerimanya, Anda dapat mengakui kelemahan Anda, mencari bantuan Tuhan, tumbuh kuat, dan menggunakan bakat yang telah Dia berikan kepada Anda.

Ketika Anda percaya Tuhan mengasihi Anda berdasarkan siapa Anda di dalam Kristus, Anda memiliki harga diri tertinggi—yang lahir dari penghargaan Tuhan untuk Anda. Dan karena Dia adalah satu-satunya ‘cinta yang sempurna’, itu menghilangkan ‘ketakutan’ Anda. Jadi, apa yang Anda takutkan? Bahwa Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda butuhkan? Bahwa Anda akan kehilangan sesuatu yang Anda miliki? Yohanes memberi tahu kita: ‘Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.’ (1 Yohanes 4:18) Mintalah Tuhan hari ini pewahyuan yang baru dari kasih-Nya bagi Anda, dengan mengingat apa yang Dia kasihi, Dia hargai, lindungi, dan sediakan.

Sumber : Buku Renungan Hari Ini
Edisi : Minggu, 21 Mei 2023

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan komentar